PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENJUALAN PICK-UP ISUZU TRAGA
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk megetahui pengaruh harga,kualitas pelayanan dan kualitas produk pada penjualan Pick-Up Isuzu Traga PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Penelitian ini dilakukan pada PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) pada bulan Oktober 2021. Populasi pada penelitian ini berjumalah 160 pelanggan perusahaan dan perorangan yang memberli kendaraan Isuzu Pick-Up Isuzu Traga pada PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang diperoleh dari catatan buku pelanggan perusahaan selama tahun 2020 . Metode pengambilan sample adalah dengan sampling random yang ditentukan sendiri oleh penulis dengan teknik solvin pada tingkat kepercayaaan 95% atau alpha 0.05 maka diperoleh sample sebanyak 114 responden.Data pada penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder .Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para pembeli kendaraan Isuzu Elf Traga pada PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dan data sekunder diperoleh dari letratur-literatur terkait dengan judul penelitian ini.Data yang terkumpul kemudian ditabulasi untuk dianalisis.Sebelum dilakukan analisis data maka untuk memastikan data pada penelitian ini semua layak dipergunakan,maka dilakukan uji-uji statistik berupa uji asumsi klasik dan uji reliebilitas dan uji validitas.Setelah dilakukan pengujian dan hasilnya diperoleh maka dilanjutkan dengan Analisa regresi berganda linier dengan bantuan SPSS untuk mengetahui hubungan dan pengaruh harga,kualitas pelayanan,dan kualitas produk terhadap penjualan Isuzu Pick-Up Isuzu Traga pada PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Hasil yang diharapkan pada penelitian ini adalah diperoleh bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayananberpengaruh terhadap penjualan Isuzu Pick-Up Isuzu Traga pada PT.Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI)